Minggu, 26 Maret 2017

Microsoft phones / windows phone

Smartphones sudah tidak asing lagi bagi kehidupan jaman ini, tidak terbayang semakin tahun teknologi yang dibenamkan semakin canggih dan serba bisa.
Ok ..., sekedar share pengalaman saya selama menggunakan smartphone. Awalnya saya adalah pengguna android phone, setelah itu hingga sekarang menggunakan windows phone Lumia 430. Harga terjangkau dengan ram sudah 1 GB serta internal memori 8 GB.

Hal yang menjadi pertanyaan saya adalah mengapa yah seolah microsoft tidak berdaya membuat windows phones berjalan stabil? Apakah karena softwares yang terlalu canggih (berat) atau hardware yang tidak mendukung ?.
Kendala yang paling mencolok adalah konektifitas internet nya sering tidak stabil dan sering harus diulang koneksi, refresh, reconnect.

koneksi internet sering bermasalah

Jika dibandingkan dengan android phones saya lihat ada keunikan yang tidak dimiliki oleh android phones. Seperti tampilan live tiles, awal menggunakan memang terasa aneh tapi lama-lama rasanya biasa saja dan jadi terasa lebih simple.

Selama menggunakan windows phone saya juga tidak pernah menemukan aplikasi crash, visual video, gambar yang pecah tampilan seperti rusak seperti yang pernah saya alami saat gunakan android.

Kendala yang juga masih sering terjadi di windows phone adalah kadang tiba-tiba mmc minta di-scan, saat charging kadang muncul notifikasi charger mengisi lemah, padahal charger bawaan / original?.
Saat ini lumia 430 saya sudah terupdate windows 10, yang konon katanya windows akan menetapkan ini versi terakhir untuk selamanya dan hanya akan di-update, tidak akan di-realease versi baru..

windows 10, lumia 430

Banyak informasi yang mengatakan windows phone produk yang gagal, tidak bisa bersaing dengan android dan iphone. Tapi saya masih saja menggunakan Lumia 430 saya 😁, bahkan di tempat saya bekerja sepertinya hanya saya yang menggunakan windows phone, karena teman-teman pada menggunaka android dan 1, 2 ada juga yang menggunakan iphone. Selain itu dengan pembelian windows phone kita bisa mendapatkan akun microsoft gratis, terbukti saya bisa gunakan office original versi phones . Cukup membantu untuk files kerja.
Ms. Office sudah bawaan windows phones

Kabar terbaru juga mengatakan microsoft menghentikan produk lumia, dan meliris versi pengganti yaitu surface dan tidak jelas apa perbedaannya dengan lumia?
Serta informasi bahwa Nokia mulai kembali bangkit lagi memproduksi smartphone dengan o.s nya bukan lagi windows tapi android.

Sepertinya pertarungan dunia smartphone akan semakin seru di tahun 2017 ini. Apakah microsoft bisa bangkit, atau kehadiran Nokia akan menarik kembali pengguna microsoft phone?
Mari kita lihat bersama ...

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda