Minggu, 27 November 2016

Top speed gt 125 eagle eye hanya 95 kph

Mau berbagi pengalaman memiliki motor, motor ibarat kebutuhan wajib karena masih sulitnya sarana kendaraan umum .
Ok, langsung saja ... awalnya saya menggunakan motor matic yamaha, mio soul. Dan kembali bukan baru 😄, bekas. Alasan saya butuh fungsinya, beberapa saat pertama digunakan tidak ada masalah, langsung deh beberapa bagian diganti yg sudah kusam dan rusak. Kendala mulai muncul pada saat setiap servis, terakhir masalah karburator.

Informasi mekanik servis resmi menyarankan ganti karburator baru, walah pusing juga. Akhirnya pilihan mending beli motor baru. Masih pada merk Yamaha, kenapa karena design yg menurut saya trennd setter. Pilih-pilih browsing sana-sini, pilihan jatuh pada matic gt 125 eagle eye. Karena gen nya motor racing, xeon lengkap dgn radiator dan saya liat torsi gede 😀.


Saat terima tidak ada kendala, motor design memang ok, tinggal prakteknya. Saat pertama memang benar aura racing langsung terasa, tarikan spontan dan motor kurang nyaman saat pelan, itd okay 😁.

kendala mulai terasa, saat test top speed, seperti disebutkan cc 125, tapi kok mentok hanya 95 kph? Why? What the problem? Motor baru..hmm mungkin karena km awal yah..
Ok, sabar saat service gratis pertama, sampaikan keluhan di servis centre yamaha. Kata mekanok nanti dicek. Selesai servis , ternyata tidak ada perubahan. Setiap hari motor tidak bisa di atas 100 kph , srperti yang diiklankan gt eagle eye ada yang bisa 135 kph.

Tidak sabar nunggu servis gratis ke-2 4000 km, saya coba konsultasi ke salah satu bengkel resmi yamaha. Kali ini saran mekanik lain lagi ( mau ketawa 😆 ). Cara bawa harus seperti drag race, padahal setiap hari motor-motor yamaha cc lebih kecil serta kompetitor nyante saja ridernya tetap ngacir, perkiraan saya speed di atas 100 kph.

Akhirnya tiba saat servis ke-2, saya puruskan ke servis pusat yamaha padang. Keluhan saya top speed mentok 95 kph, rpm menurut saya rasa kirang stabil, dan bonus masalah bola lampu utama putus 😣. Cek punya cek bola lampu garansi kalo sebulan setelah diterima , ganti bola baru ☹. Cek sistem rpm saya liat grafiknya gerak naik turun 1500-1600 ?. Masalah top speed kepala mekanik coba cek nilai oktan, eh ternyata sudah dinaikkan, kayaknya saat servis pertama. Dan hasil tidak ada ☹. Saran kepala mekanik coba kembalikan standar saja. Ok, berharap ada perubahan.

Setelah saya gunakan seperti biasa tidak ada perubahan, masih mentok hanya 95 kph?? Saat posisi speed itu, rasa motor tekor bahan bakar, tersendat dan saya hanya bisa melongo saat matic-matic lain bisa ngacir, padahal maticnya biasa tidak pake radiator dan cc juga 110-115...?

Mungkin jika ada teman-teman yang alami hal serupa bisa share, dan jika ada yang ketemu solusi nya saya sangat berharap. Dan untuk YAMAHA motor semoga ini jadi masukan apalagi di iklan sangat ditonjolkan performa dari motor tipe ini. Dan jika memang ada kendala tolong dibantu , karena ini juga bagian dari kepuasaan pelanggan motor Yamaha..




Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda