Senin, 20 Februari 2017

Xeon GT-125, eagle eye

Malam bro & sist...terutama para rider yamaha matic. Kembali saya ulas mengenai motor xeon GT-125 yang sudah pernah saya posting dahulu. Yaitu masalah top speed yang mentok di 96 kph.

Niat hati tunggu sampai service gratis ke-3, tapi rasanya sudah tidak tahan lagi 😄, karena setiap hari motor digunakan dan setiap hari bikin kesal dan kecewa. Akhirnya saya datang lagi ke showroon yamaha, seperti biasa dilayani kepala mekanik. Tapi ya mungkin karena sifatnya komplain kurang begitu ditanggapi .

Bercampur agak kesal dan kecewa saya minta langsung ke customers service minta form komplain resmi, baru mereka agak kebingungan 😄..., dan diberikan  no. Hp atasannya, saya langsung hubungi, baru deh motor diperiksa.
Mulai dari setting klep, injektor di-cleaning. Hasil settingan klep diperbaiki karena sebelumnya ternyata agak longgar. Injektor test, sempat jumlah bbm yang disupply kurang 1 cc dari standar, cleaning ulang ok.

Karena penasaran kepala mekanik, inisiatif cek CVT dan ternyata ditemukan ada bekas jejak rendaman air. Saya juga kaget, karena tidak ingat kapan kena banjir 🙄. Lantas kepala mekanik menganggap inilah penyebab nya, padahal dari awal pembelian kecepatan maksimum motor tidak bisa lari lebih dari 95-96 kph.

Kepala mekanik malah bilang karena kena air maka rumah kopling sampai karatan, saya lihat memang aneh permukaan dalam rumah kopling tidak licin rata tapi seperti tidak sempurna cetakannya. Saya disarankan ganti komponen kopling ganda dan rumah kopling baru.

Karena kurang puas saya hubungi atasan dealernya, dan saya tegaskan saya komplain unit bukan komplain pekerjaan servis, tolong janfan diulur-ulur karena makin lama akan ada part yang aus pemakaian dan akan sulit mencari kendala motornya.

Akhirnya saya dipertemukan dengan Kepala Divisi Technical - Training. Setelah cerita panjang lebar, beliau bilang akan dicek engine dengan software serta cek bagian penggerak CVT.

Untuk itu saya harus tinggalkan motor saya untuk diperiksa dan dipinjamkan motor operasional Yamaha Fino 125. Saat saya gunakan Yamaha Fino, malah larinya bisa 105 kph 😁 bawaan nyaman..mantap.

2 hari kemudian saya dihubungi dan motor sudah diperiksa, hasil Cek Engine : Torsi maximum,  Rpm tercapai tetapi ternyata Top speed memang tidak tercapai. Dan akan dilakukan penggantian part dala cvt, sempat saya tanya tapi beliau tidak kasih tau part apa saja 😀.

2 minggu kemudian saya dikabari motor sudah ok bisa dijemput, dan sempat saya tanyakan bagaimana jika masih mentok top speed, beliau bilang tidak apa mohon bawa lagi motornya biar dicek lagi jika masih masalah.

Akhirnya motor saya bawa pulang, berhubung jam pulang kerja ramai jalanan saya tidak bisa langsung test top speed dan hari sudah menjelang malam.
Besok pagi saat pergi kerja seperti biasa, dijajal deh motor Xeon GT-125 nya... Dan luar biasa!! Motor sekarang kencang saat 90 kph sangat terasa masih ada power, tidak seperti sebelumnya sudah sesak nafas 😆. Gas pol...terus sampai 100 kph 😄, saat 115 kph terasa kencang, dan jalanan mulai ketemu Pengendara lain.

Terima kasih tim Yamaha Tjahaja Baru Padang, karena keluhan konsumen sudah didengarkan dan diberikan solusi ☺.
Artikel ini saya buat sebagai kelanjutan posting saya terdahulu yang sudah diberikan jawaban dan solusi.

Salam riding!

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda